Taken MoU, UPT OMTC dan STAI NW Samawa Sepakat Jalin Kerjasama

Sumbawa— UPT Olat Maras Training Center (OMTC) Universitas Teknologi Sumbawa sepakati kerjasama dalam bidang pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D dan Ketua STAI NW Samawa Mainuddin, M.Pd.I yang berlangsung pukul 16.00 WITA di Aula STAI NW Samawa, Sumbawa, Selasa (28/11).

Pada kesempatan tersebut, Ketua STAI NW Samawa Mainuddin menyampaikan terima kasih atas keterbukaan UTS melalui UPT OMTC untuk menjalin kerjasama bidang pengembangan kompetensi SDM melalui pelatihan sertifikasi. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi sivitas akademika dan mahasiswa agar dapat mengembangkan potensi dalam meningkatkan hard skill maupun soft skill.

Dalam sambutannya, Rektor UTS Chairul turut menyampaikan terima kasih atas kolaborasi yang akan dilakukan dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia yang profesional dan kompeten di bidangnya. Besar harapan kerjasama ini dapat memberikan kontribusi serta dampak positif bagi kedua belah pihak guna mendukung kemajuan universitas, daerah maupun nasional dalam ranah pendidikan.

“Kami (UTS) terus membuka peluang kerjasama dan kolaborasi sebagai bentuk kontribusi dan inovasi bagi kemajuan pendidikan universitas, daerah maupun nasional,” jelas Chairul.

Lebih lanjut kerjasama ini dapat memperluas kolaborasi dan memberikan dampak positif melalui program pelatihan dan sertifikasi guna mendukung pengembangan diri sivitas akademika STAI NW Samawa.

Selanjutnya, disahkannya kerjasama yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis plakat universitas oleh kedua belah pihak. Kemudian dilanjutkan dengan Workshop Public Speaking oleh Lalu Ahmad Taubih, MSc sebagai akhir dari rangkaian kegiatan tersebut. (PR)