OMTC Buka Pendaftaran Sertifikasi Kompetensi Tahun 2024

Sumbawa— UPT Olat Maras Training Center (OMTC) kembali membuka pendaftaran Sertifikasi Kompetensi Tahun 2024 (22/04/2024). Berbeda dengan sebelumnya, pendaftaran kali ini dilakukan secara parallel dan berangsur-angsur.

Diungkapkan Kepala UPT OMTC Eri Sofiatry, pendaftaran akan dibuka per dua fakultas dengan pelaksanaan selama enam bulan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi penumpukan pendaftar serta waktu pelaksanaan yang lebih efisien.

“Tahun ini akan dilakukan secara berangsur-angsur, agar pendaftar tidak menumpuk dan pelaksanaannya tidak molor dari jadwal yang disepakati, ungkapnya.”

Sertifikasi Kompetensi merupakan agenda tahunan yang wajib diikuti oleh mahasiswa aktif Universitas Teknologi Sumbawa yang telah memenuhi syarat SKS, lulus mata kuliah dasar, serta minimal semester yang diampuh.

Adapun fakultas yang dijadwalkan di antaranya FISIP dan FITH, FRS dan FTP,  kemudian disusul FTLM dan FPH. Selain menjadi salah satu persyaratan mahasiswa/i UTS menyelesaikan kuliah S1, mahasiswa diimbau untuk tidak memandang sebelah mata kegiatan ini. Pasalnya, sertifikasi kompetensi bertujuan membantu mahasiswa meningkatkan kredibilitas, kepercayaan diri, nilai dan daya saing di dunia kerja.

Daftar di sini  sesuai dengan fakultas dan program studi pendaftar. Setelah itu peserta diharuskan mengunduh form APL 01 dan 02 serta melakukan konfirmasi pendaftaran ke Admin OMTC.

UPT OMTC mengharapkan agar mahasiswa tidak menunda-nunda melengkapi persyaratan kelulusan dan mulai mempersiapkan diri dengan mengikuti pelatihan dan sertifikasi. (PR)

TIMELINE PELAKSANAAN