144 Mahasiswa FEB UTS Ikuti Uji Kompetensi Sertifikasi Internasional Microsoft Office Spesialist (MOS) Batch 1 2024

Sumbawa— UPT Olat Maras Training Center (OMTC) UTS bekerjasama dengan CV TRUST (mitra Microsoft di Indonesia) menggelar Uji Kompetensi Sertifikasi Microsoft Office Specialist (MOS). Uji Kompetensi akan berlangsung selama satu minggu terhitung sejak Rabu, 5 Juni – Jumat, 14 Juni 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lab Digital FEB UTS diikuti oleh kurang lebih 144 mahasiswa yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2019 – 2021.

Microsoft Office Specialist (MOS) merupakan program sertifikasi Microsoft yang bertujuan meningkatkan keterampilan menggunakan software Microsoft, terutama pada Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft Powerpoint. Program ini diharapkan mampu mengembangkan kemampuan mahasiswa secara potensial dan spesifik sesuai tuntutan dunia kerja profesional.

Sebelumnya, peserta telah mendapatkan pelatihan yang dibimbing oleh trainer selama satu minggu. Selain itu, peserta juga mendapatkan modul dan video training yang dapat diakses selamanya. Jika dinyatakan lulus dengan memenuhi standar ambang nilai kelulusan, peserta uji kompetensi nantinya akan mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan oleh Microsoft Learning Partner yang diakui secara internasional. Sementara bagi peserta yang belum lulus mendapatkan Re-Exam atau ujian ulang sebanyak satu kali.

Sertifikasi Microsoft Office tidak hanya menambah wawasan mahasiswa, tetapi memberikan nilai tambah berupa peningkatan kemampuan, peluang karir profesional juga kredibilitas di mata perusahaan. (/PR)